Sabtu, 03 Januari 2015

malaikat duniaku adalah ibuku




Ibu adalah sesosok malaikat dunia yang nyata, yang selalu rela berkorban dan menolong untuk kebaikan seorang anak yang telah ia kandung selama 9bulan, apapun yang di lakukan oleh seorang ibu adalah bentuk pengabdian kepada seorang anak untuk merawat, dan menjaga dengan penuh kasih sayang dan proteksi yang begitu besar. Hal itu semua dilakukan demi kebaikan seorang anak. Ibu yang hebat adalah ibu yang melakukan segala kegiatan dalam hidupnya itu bernilai dan berpengaruh untuk perkembangan masa depan si anak. Ibu yang hebat adalah ibu tidak pernah mengorbankan anaknya demi hal apapun. Dengan seluruh jiwa dan raganya akan ibu pertaruhkan demi kehidupan sang anak.
Sebuah contoh seperti cerita dari seorang single parent, ada satu keluarga kecil di sebuah desa yang tidak begitu besar, seorang perempuan dewasa yang berusia sekitar 30tahun telah menjanda selama kira-kira 12 tahun. Ia ditinggalkan tanpa sebab oleh suaminya karena suamminya telah menikahi seorang perempuan lain yang lebih kaya. Akhirnya si ibu tersebut harus merawat, menjaga dan mencari nafkah sendirian untuk kedua orang anaknya yaitu anak pertama seorang laki-laki berusia 10 tahun dan anak perempuan berusia 3 tahun. Banyak hal pahit yang ibu ini rasakan setelah ditinggalnya ia oleh sang suami. Apapun ia lakukan demi menafkahi kedua anaknya tersebut. Mulai dari kerja kasar sebagai pembuat batu bata dengan upah minim sampai bekerja sebagai pembantu rumah tangga ia lakukan.
Ibu ini rela menghabiskan sisa umurnya untuk menghidupi kedua anaknya dengan cara apapun tanpa mendapat banyak bantuan dari keluarga besarnya, karena ia tidak ingin kehidupannya yang seperti itu merepotkan orang lain. Hidup menjanda di desa begitu pahit, mendapat caci dan maki dari tetangga sekitar sudah biasa ia dengar, namun semangat seorang ibu ini tetap luar biasa, karena semangat hidup seorang ibu ini adalah pada kedua anaknya yang masih kecil, di usir dari rumah kontrakan karena tidak mampu membayar pun sudah biasa. Bertahun-tahum seorang ibu hebat ini berkorban demi kedua anaknya, berusaha dan terus berusaha.
Banyak hal pahit manis dalam kehidupan keluarga kecil itu, kemudian 12 tahun setelah itu seorang ibu tersebut mendapati seorang lelaki yang mampu menerimanya dan kedua anaknya itu, ia adalah seorang laki-laki yang baik. Mereka pun menikah dan terjadi banyak perubahan di dalam keluarga kecil tersebut, kebahagiaan yang mereka rasakan pun lengkap sudah, karena keluarga mereka benar-benar telah menjadi keluarga inti. Keluarga tersebut menjadi keluarga bahagia yang selalu di cita-citakan semua orang.
Namun setalah lebih dari 10 tahun bersama dengan sosok ayah tersebut, lagi-lagi keluarga itu harus merasakan kehilangan sosok ayah yang begitu baik, ia meninggal dunia karena kecelakaan. Dan untuk ke sekian kalinya seoraqng ibu tersebut harus berjuang demi kedua anaknya. Seorang ibu tersebut mengulang masa lalu pahitnya itu mau tidak mau. Ia harus berjuang sendirian lagi untuk tetap hidup bersama kedua anaknya. kesedihan seperti telah mengutuk keluarga kecil ini, namun sosok ibu tersebut tetap bertahan, tetap berjuang dan tetap bersemangat. Ia yakin bahwa hidupnya belum berakhir dan berjuangannya pun tetap harus berjalan sampai akhir hayatnya. Ia yakin bahwa tuhan tidak akan memberikan cobaan lebih dari kemampuan hamba-Nya. Maka sosok ibu terus tetap berjuan berjuang, berusah dan terus berusaha menjalaninya sendiri hingga saat ini, hingga detik ini, dan hingga tuhan benar-benar memberikan kebahagiaan yang di inginkan oleh keluarga tersebut.
Sedikit cerita di atas adalah sepenggalan kisah yang nyata pernah di alami oleh seseorang, penulis merasa dari kisah tersebut. Seorang ibu yang berkali-kali mengalami jatuh bangun selama ratusan bahkan ribuan kali pun tetap terus berjuang demi mempertahankan kehidupannya dan kedua anaknya, hingga nyawa pun akan ia perjuangkan demi kedua anaknya. sosok ibu adalah sosok yang tidak pernah ternilai kebaikannya dengan apapun, sosok ibu adalah benar-benar malaikat dunia yang nyata yang tak pernah ternilai harganya oleh apapun. Seorang laki-laki bukan apa-apa tang seorang istri, begitu pula seorang anak bukan apa-apa tanpa seorang ibu. Begitu luar biasa pengorbanan seorang ibu atau seorang wanita untuk apapun yang ia perjuanngkan. Bahkan penulis pun menganggap bahwa ibu yang dimilik adalah ibu terhebat melebihi ibu hebat dimanapun. Ibu adalah salah satu penolong kita di dunia dan di akhirat selain Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar